Momen-Momen Paling Menyebalkan di Video Game

Ada banyak musuh di video game, dan tentunya ada saja mush paling menyebalkan di dalamnya. Bukan hanya musuh, namun ada saja kejadian menyebalkan ketika kalian bermain video game, dan itu sangat menyakiti karakter anda atau mungkin anda juga.
Mari kita lihat :

1. Kehilangan Yoshi (Super Mario World)
Terdapat satu tokoh baru di game Super Mario ini, yang tidak lain adalah Yoshi si dinosaurus yang menjilati musuh dan memakan serangannya.

Kalau anda terkena serangan musuh, tebak, kalian terjatuh dari Yoshi. Dan apa yang dilakukan Yoshi? Dia lari. Tidak jarang juga menuju lubang tak berujung.

2. Living Separated Limbs (Dead Space)
Ada satu musuh di Dead Space yang ketika anda kalahkan maka tubuhnya akan terpisah-pisah, dan bagian-bagian tubuhnya pun berjalan dengan tentakel mereka dan meloncat untuk menyerang anda, dan ini menyebalkan sekali.

Mereka kecil, kurus dan lumayan gesit, itu membuat mereka sulit dibitik. Dan apa solusinya? Force Gun. Tapi saya kurang suka senjata itu, dan lebih memilih memakai Ripper untuk keadaan seperti ini.

Dan tebak ketika bagian kepala menyerang karakter anda dan berhasil membunuhnya. Dia berubah menjadi Necromorph.

3. Membeli Barang Tidak Berguna (Semua game dengan unsur rpg seperti itu)
Ketika anda membeli barang, berhati-hatilah. Karena mungkin barang itu tiruan, palsu atau jelek.

Beberapa game yang membiarkan anda membeli dan menjual barang juga mengajari anda hal itu. Flamethrower di Dead Space tidak begitu kelihatan berguna. Biar saya ingatkan kepada kalian. Untuk membunuh Necromorph di Dead Space anda harus memotong-motong tubuh mereka dengan menembaki persendian mereka.

Begitupun dengan Pulse Rifle yang membutuhkan banyak peluru untuk membunuh satu Necromorph. Bagaimanapun juga, karena Dead Space selalu menyediakan cukup banyak peluru, anda tidak perlu khawatir soal yang ini.

Tapi, Giant Knife di The Legend of Zelda : Ocarina of Time benar-benar menguras 200 rupee. Senjata ini mungkin paling kuat di game ini, namun dia akan rusak dalam beberapa serangan.

4. Musuh Tak Terkalahkan (Beberapa game khususnya horror)
Ambil contoh saja Nemesis dari Resident Evil 3. Dia muncul di saat-saat yang tidak terduga, membawa peluncur roket atau hanya dengan tangan kosong. Anda bisa saja membuatnya terkapar, namun itu tidak membunuhnya. Setiap game berganti sudut pandang, dia akan bangun dan hidup lagi.

Juga Regenarator dari Dead Space. Anda tidak bisa mengalahkannya. Anda menggunakan cara yang sama dengan Necromorph lain, yaitu memotong-motong persendian mereka, maka bagian itu akan tumbuh kembali entah bagaimana.

5. Tidak Tahu Di Mana (Semua game)
Ada saja misi di game seperti mencari batu meteor dan harus dibuang untuk membuka satu pintu. Namun, yang paling menyebalkan adalah jika anda tidak bisa menemukan barang yang harus anda temukan. Dan ketika anda menemukannya dan melakukan apa yang harus kalian lakukan, itu belum selesai, masih ada lagi. Menyebalkan sekali.

6. Masalah Eksternal
Masalah eksternal merupakan masalah dalam gaming namun bukan dari gamenya. Bisa saja human error atau masalah teknis seperti mati lampu.

Bayangkan ketika anda sudah menyelesaikan 5 jam pertama game. Kemudian anda mematikan konsol anda begitu saja, kemudian anda ingat kalau anda belum me-nge-save game anda. Masalah lainnya adalah ketika anda bermain game Kinect kemudian orang tua anda lewat begitu saja di depan anda.

0 comments:

Post a Comment