agar anda tidak stress menjelang ujian

 
WAJAR bagi orangtua untuk merasa stres saat anak-anak mereka. Namun seringkali, ada sikap yang berlebihan di balik kekhawatiran tersebut. Apa pasal?
Ketika anak Anda akan menghadapi ujian sekolah, ada juga saat-saat dimana orangtua ikut stres dan berusaha memengaruhi anak-anak mereka.
Tanpa orangtua sadari, hal tersebut dapat mencerminkan dampak buruk pada kinerja pola pikir anak.
Jangan melakukan kesalahan agar ujian anak berlangsung lancar. Anda hanya perlu memberikan support agar anak-anak tenang menghadapi masa tersebut. Berikut ada beberapa hal bisa dilakukan orangtua untuk menjaga tekanan tersebut, sebagaimana yang dijabarkan Times of India.

1. Beberapa orangtua cenderung akan menekan anak mereka untuk harus belajar jika masa ujian sudah mulai.
Cobalah untuk tidak melakukan hal ini, karena tekanan tersebut akan menempatkan anak-anak Anda untuk menjadi pemberontak. Sebaliknya, fokus pada bagaimana cara untuk melibatkan diri di bidang akademik anak, lakukan dengan cara yang lebih positif.

2. Jauhkan sengaja untuk memberikan pola makan serta asupan gizi yang berlebihan pada anak Anda. Asupan makanan yang berlebihan akan membuat anak Anda menjadi malas dan aktivitas enerjiknya akan terhambat.

3. Jika anak Anda akan menghadapi masa ujian sekolah, bukan berarti anak Anda harus belajar sepanjang waktu.
Beri mereka beberapa waktu untuk istirahat dan bersenang-senang, hal itu akan membantu mereka meremajakan dan berkonsentrasi pada studi yang lebih baik.

4. Pastikan bahwa anak-anak Anda mendapatkan istirahat yang cukup. Karena ada kemungkinan, mereka juga mengalami tekanan stres akibat ujian.

0 comments:

Post a Comment